HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.234.228.185
Pengunjung : 332.088






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Verifikasi Tim Juri Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Dalam Rangka Penilaian Lomba Perpustakaan SMA se-Provinsi Sumatera Selatan

Jumat; 08 June 2018 [Alfonsus Prasanto Wibowo, SMA SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Setelah 4 tahun yang lalu tepatnya bulan Juli 2014 perpustakaan SMA Santo Yosef mewakili perpustakaan SMA Se-provinsi Sumatera Selatan menuju ke Tingkat Nasional dan baru memperoleh peringkat 12 dari 33 provinsi, maka tahun ini  Perpustakaan SMA Santo Yosef diberi kesempatan lagi untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Perpustakaan yang berhak mengikuti kompentisi ini  harus sudah terotomasi dan sudah terakreditasi dengan dibuktikan sertifikat akreditasi yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Tim Juri yang berjumlah 6 orang pustakawan profesional dari Badan Perpustakaan Provinsi dan UIN Raden Fatah Palembang tiba di Lahat pada tanggal 22 Mei 2018 pukul 14.30 dengan didampingi 4 orang pustakawan dari Perpustakan Umum Kabupaten Lahat.  Acara dimulai dan dibuka oleh Bapak Welly Hadi Nugroho Seran, S.Pd. selaku kepala perpustakaan dilanjutkan dengan penyampaian profil perpustakaan SMA Santo Yosef. Kemudian dilanjutkan dengan penilaian serta wawancara dengan kepala sekolah, kepala perpustakaan, layanan Teknis dan pemustaka, layanan Informasi Teknologi serta pengecekan bukti-bukti  dari instrumen yang telah dikirim.

Penilaian tim juri ini selain untuk kepentingan lomba  juga sebagai bentuk dan proses  pembinaan tentang pengelolaan perpustakaan yang baik sesuai dengan tuntutan zaman. Program perpustakaan harus selalu mengikuti perkembangan, sebagai contoh pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang sudah dilaksanakan dengan kegiatan Libary day. Pemanfaatan perpustakaan untuk pemenuhan kebutuhan pembelajaran, program gerakan literasi informasi, kerjasama dengan instansi lain, penggalangan koleksi, serta pengelola yang profesional di bidangnya sangat dibutuhkan dalam usaha pemanfaatan perpustakaan yang maksimal. Disamping hal tersebut diatas kearifan lokal juga harus ditonjolkan melalui kegiatan-kegiatan yang diprogramkan perpustakaan.

Diakhir pertemuan, Ketua Tim Juri yakni bapak Drs. Suhana menyampaikan bahwa perkembangan perpustakaan di era teknologi informasi harus ditanggapi dengan baik, karena perpustakaan sebagai pusat informasi harus mampu memfasilitasi semua pemustaka yang membutuhkan informasi. Sebagai contoh pengadaan koleksi e-books dan pelatihan cara menggunakan e-books, serta cara menangkal informasi hoax. Pengelola perpustakaan diharapkan juga harus profesional dibidangnya yaitu pustakawan dengan pendidikan jurusan ilmu perpustakaan maupun pelatihan tentang pengelolaan perpustakaan.

Akhir kata, telusuri sedalam-dalamnya dunia perpustakaan, niscaya literasi informasi dan  pembelajaran sepanjang hayat akan terlaksana dengan sukses. Salam Perpustakaan.

 

Elisabet Muryantini, S.I.Pust.





Komentar - komentar untuk berita ini :
St. Teguh R - 01 August 2018 13:40:29
Selamat untuk perpustakaan SMA Santo Yosef Lahat ikut lomba perpus tingkat provinsi Sumsel. Maju trus

--ref38041--
ysm - 06 August 2018 13:14:53
mendukung budaya literasi...proficiat SMA Yosef

--ref38269--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :