HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.150.27
Pengunjung : 324.622






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



SISWA SMA SANTO YOSEF LAHAT BAGI BAGI SEMBAKO

Senin; 04 June 2018 [Alfonsus Prasanto Wibowo, SMA SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

LAHAT -Kamis (31/5/18), siswa-siswi SMA Santo Yosef Lahat yang diwakili Pengurus OSIS dan beberapa dewan guru membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Gunung Gajah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan nilai compassion (belarasa) dalam diri para siswa dengan cara menyisihkan sebagian milik mereka untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang berada di lingkungan sekitar sekolah.

Setiap tahun SMA Santo Yosef memang rutin melaksanakan aksi sosial seperti ini. Sebelumnya, aksi sosial dilakukan dengan cara memberi bantuan kepada anak-anak di panti asuhan. Semua panti yang ada di Kabupaten Lahat sudah pernah mendapat kunjungan dari SMA Santo Yosef, yang terakhir adalah Panti Asuhan Darul Fallah.

Kegiatan pembagian sembako kali ini hanyalah merupakan bentuk lain dari aksi sosial yang sudah menjadi program rutin setiap tahun.

Beberapa hari sebelum kegiatan bagi-bagi sembako dilaksanakan, para siswa bersama wali kelas menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat. Paket yang akan dibagikan berisi beras 2kg, minyak goreng 1 liter, gandum 1 kg, sirup 1 botol, dan teh celup. Paket-paket sembako tersebut kemudian disebar oleh Pengurus OSIS bersama bapak-ibu dewan guru, yang terbagi menjadi empat kelompok. Setiap kelompok membawa 10 sampai 15 paket sembako yang akan diberikan kepada warga.

Agar pembagian sembako dapat berjalan lancar dan tepat sasaran, pihak sekolah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat. Kedatangan Pengurus OSIS bersama beberapa dewan guru disambut gembira oleh beberapa warga yang ternyata sudah menunggu sejak pagi. Mereka terlihat antusias menerima paket sembako yang diberikan oleh bapak-ibu guru dan Pengurus OSIS.

Salah satu perwakilan warga di RT 05, Kelurahan Gunung Gajah, mengaku senang dengan kehadiran siswa-siswi bersama dewan guru. “Terima kasih atas kunjungan anak-anak dan bapak-ibu guru Santo Yosef, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” katanya. Beliau berharap agar kegiatan seperti terus dilaksanakan karena dengan adanya kegiatan seperti tali silaturahmi antara warga sekitar dengan pihak sekolah semakin erat. (WELLYSERAN)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :